Rabu, 04 Februari 2015

Bus Mania

Banyak hobi baru yang dulunya jarang sekali digemari sekarang malah banyak yang menyukai, salah satunya Bus Mania. Anak sayah yang paling gedhe termasuk salah satu busmania. Memang bus-bus jaman sekarang mulai dari karoseri, livery sampai dop wheelnya bagus-bagus banget. Mungkin itu yang menjadi menarik bagi mereka para Busmania. Anak sayah yang paling gedhe termasuk salah satu busmania itu. Tak heran bila beranda pesbuk sayah penuh dengan gambar bus.

Fadli, anak lanaangku


Sayah jadi teringat waktu masih ngekost di Solo dulu. Kebetulan kost-an sayah ini berada persis di dekat jalan raya Solo-Kartasura, jalan utama menuju Jogja maupun Semarang. Bisa dibayangkan betapa hiruk pikuknya jalan ini di jam-jam sibuk pagi dan sore. 
Bus-bus pun tak kalah banyaknya, diantaranya jurusan Solo-Jogja, Solo-Semarang, Surabaya-Jogjakarta dan Bus yang menuju Jakarta. Jaman dulu belum ada gadget seperti sekarang yang bisa diandalkan untuk mendapatkan hiburan sambil tiduran. Nah, untuk mengisi waktu sore yang luang biasanya kami duduk-duduk di depan kost sambil main tebak-tebakan nama PO Bus yang akan lewat. Siapa yang paling cepet menebak kepala bus di kejauhan dialah yang menang. hiburan yang simple tapi cukup "gayeng" kala itu dan yang kalah cukup membelikan segelas es teh di warung Pak Gendut seberang jalan. 

Warna warni Bus
Dan sekarang beranda pesbuk sayah gak cuma penuh dengan gambar Bus tapi juga gambar kereta setelah sayah mengkonfirmasi pertemanan dengan Agree. Iyah Agree anak kang Zach yang sekarang rupanya telah menjadi seorang Railfans, dan mungkin efeknya di hari libur kerja bapaknya ikutan sibuk nganter hunting Kereta....ha..ha...



23 komentar:

  1. masih mending ya bisa ngefans ama sesuatu, timbang cuma mainan pesbuk kayak anak alay galau... isinya cuma pacaran thok ..hehehe

    itu kapan perhitungan WPCnya em..? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya lupa....ha..ha... entar lah tak bikin pengumuman

      Hapus
    2. pengumuman kalo masih bujang?
      #sungguhterlalu

      Hapus
    3. masih bujang nih mas???? perasaan tahun kemaren masih sendiri :-)

      Hapus
    4. Hah....bujang,?
      dengkule' wis kopong jeh

      Hapus
  2. Wah Agree, putra Bang Zach flazz sudah merambah dunia maya. Atau saya yang KUDET alias kurang apdet yah. Heihiehie. Saya punya FB namun sekedar punya aja. Jarang like like an, atau approve friend request, apa lagi uload foto foto. Heiheihiee. Sudah kenal Instagram lalu lupa FB? Nggak juga. CUma malas aja FB an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Pak, kenapa Om Emil pake nama Gambar Pacul kalo di blog?"
      saya harus jawab apa coba?

      Hapus
    2. ya jawab aja...Kalo pake gambar porno kan nggak boleh...

      mondol lah

      Hapus
  3. Wah jadi inget ponakan saya, dia suka banget sama bus. Nemu internet dikit aja maunya browsing gambar bus, ato buka yutub nya bus, kadang sampe bosen saya searching-innya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bosen, solusinya pacaran dong Mas ahh

      Hapus
    2. Masa pacaran sama ponakanan sendiri?

      Hapus
    3. wkwkwkwk......solusi yang menyesatkan zach

      Hapus
  4. kita kayane ada feeling sebagai saudara ya?
    masa kita bisa sama2 bikin bis. postingan bis maksudnya

    BalasHapus
  5. itu berarti pepatah pohon menjatuhkan buahnya gak bakal jauh2. hehehehe
    jadi maenanya bus aja hehehe

    tapi pesboknya masih muatkan mas di masukin kapal tongkang :-)

    BalasHapus
  6. efek dari bus simulator euro mungkin mas

    BalasHapus
  7. lah nyong mah bebeh dadi bus mania, ndak mabok

    BalasHapus
  8. kompak sekali dua kawakan nyentrik ini, sama-sama posting tentang bus...

    tebak-tebakan bus Lek, pasti saya yang paling kalah...lha piye, jaman dulu pernah ke Soping beli buku, pulange nyegat bus...dari kejauhan tampak angka 9, jalur 9 maksud e arep mudhun patangpuluhan, mbasan naik...jebul muter tekan bonbin barang...eladalah, jebul sing ditumpaki jalur 4...akhir e melu mubeng, mudhun giwangan.

    BalasHapus
  9. kapan maning nyenengaken cah lanange kang demen karo bus, wis tuku nang bus yo pak

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.