Sabtu, 01 September 2012

Akhirnya ...

... menulis jika sempat. Mungkin itu tag yang paling tepat untuk menggambarkan blog ini. Sayah termasuk orang yang berkesulitan dalam menuangkan ide pikiran dalam kata, apa lagi kalimat. Dan menulis dengan ide dari kepala sendiri  merupakan momok besar dalam diri sayah semenjak masih menggauli bangku sekolah. Benci, mungkin itu satu kata yang tepat untuk hal tulis menulis ini. Tapi yang mengherankan itu tidak terjadi ketika suka menulis surat cinta dulu, kenapa yah? 

Daripada menulis sayah lebih suka membaca. Dulu waktu masih SD mungkin sayah satu-satunya yang membaca seluruh koleksi perpusnya. Apapun jenis bacaanya gak peduli yang penting baca dan baca. Banyak membaca ternyata tidak juga banyak  membantu dalam menulis, mungkin ide menjadi banyak tapi ternyata perlu latihan yang cukup juga merangkum ide-ide di kepala menjadi tulisan.

Dan enam atau 5 tahun yang lalu sayah berusaha memerangi benci menulis itu. Mengalahkan kebencian menulis dengan menulis, itulah cara sayah. Membuat blog adalah salah satunya. Dengan membuat blog maka secara tidak langsung ada pemaksaan untuk mengisinya dengan tulisan. Dan nyatanya itu sedikit mambantu juga untuk produktif dalam menulis walopun masih suka angin-anginan juga. Dan sayah memang orangnya konsisten, kosisten dalam ketidakkonsistenan  ...halah. 

Walaupun jarang menulis tapi jumlah blog sayah rupanya lebih produktif. Ada lima blog yang sayah punya dan semua beda tema untuk yang bahasa ngapak ada di sinih, terus bahasa indonesyah ada di sinih, konsep bahasa djadoel ada di sinih, untuk yang bertema foto ada di sinih. Dan semua itu sayah muarakan semua di blog MP, blog yang paling sering sayah tongkrongin.

Dan minggu lalu seorang kawan menyarankan untuk menyatukan blog-blog tersebut dalam satu wadah sekaligus membantu mewujudkan domain sendiri. Akhirnya setelah 5 tahun ngeblog dan tetep jarang posting maka dimulailah babak baru dengan menempati rumah di blog.gambarpacul.com ....ah semoga saja jadi rajin ngeblog.


8 komentar:

  1. gemagus ora cukup siji
    kaya teyeng nguruse
    wis tuku dotcom tesih nganggo wordpres
    mondol..

    BalasHapus
  2. ayo semangat...rumah lama atau rumah baru, pokoknya keep happy blogging always :

    BalasHapus
  3. congratulation untuk alamat rumah yang baru ya ^_^

    BalasHapus
  4. @rawins: seh...wong kae anu gawe wis lawas
    @Haryanto: iyah-iyah...makasih supportnya

    @toserba: ..makasih

    BalasHapus
  5. Kiyeh kang, biyunge tilik arep nyadong pacitan slametane lah.....

    BalasHapus
  6. @bunda:..he..he...jyan laka slametane koh bund

    BalasHapus
  7. aku gumun banget sama blog yang djadoel itu...apa nggak sulit nulisnya pake bahasa tempo doeloe itoe ? aku yang bacanya aja mumet... :)

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.