Rabu, 05 September 2012

Trip Akhir Pekan

Libur dua hari, sabtu-minggu di akhir pekan kemaren rencananya mau istirahat saja di asrama pabrik. Mengingat semingguan terakhir tenaga seperti dikuras habis sebab jam kerja kadang sampai jam 9 malem. Tapi sabtu siangnya ada ide mendadak untuk jalan-jalan melihat keindahan "alam" musim panas. Meski bulan September sudah memasuki musim gugur tapi cuaca panas biasanya masih bertahan sampai mendekati akhir bulan Oktober.

Jalan di cuaca hangat -meski cenderung panas- memang lebih sayah sukai daripada di cuaca dingin. Dan tentu saja pemandangan alamnya lebih memukau. Namanya saja musim panas yang dalam bahasa jawa biasa di sebut "hot", dan tentu saja pakaian para kaum perempuanya menyesuaikan dengan sukarela dengan kata "hot" tadi. Satu cara berpakaian yang menurut sayah menyalahi hukum dalam Ilmu Alam dimana seharusnya apabila terkena panas akan memuai, ini yang terjadi malah sebaliknya menjadi mengerut-mengecil. Ah..betapa indahnya musim panas.

Depan Terminal Cheonan

Perjalanan dimulai dari kota tempat sayah tinggal yaitu Anseong meski agak telat juga karena udah jam setengah dua, kemudian dilanjutkan dengan naik bus menuju kota Cheonan, satu kota terdekat dari propinsi yang berbeda. Kota ini cukup ditempuh dengan 45 menit perjalanan. Gak ada rencana khusus jadi setelah tiba di tujuan ya cuma jalan-jalan dan nongkrong di Mall saja. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke kota Pyeongtaek, kali ini dengan naik subway dengan cuma melewati 4 stasiun maka sampai sudah di kota Pyeongtaek.

Pyeongtaek Station
Nongkrong sebentar di depan stasiun liat orang yang lalu lalang, bertegur sapa dengan beberapa sesama orang Indonesia yang kebetulan lewat. Kemudian dilanjut lagi dengan makan malam di Warung Indonesia, yang kebetulan ada dua Warung Indonesia di Pyeongtaek ini. Sayah pilih di warung yang tidak biasa sayah kunjungi barangkali ada menu yang beda. Dan memang ada menu baru di sana yang ternyata sungguh sangat mengecewakan sodara-sodara.........soal yang ini dilanjut di blog selanjutnya deh. Kapan-kapan tentunya, jika sempat ..he...he...

2 komentar:

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.