Senin, 01 Januari 2018

Masuk angin

Di usia yang sudah 20 tahun lebih ini, selain masalah daya tahan tubuh yang mulai menurun ditandai dengan intensitas masuk angin yang mulai sering mampir. Dan sayangnya tidak cuma mampir saja, tapi juga ngombe, jadi bisa memperpanjang durasi masuk angin dua-tiga hari baru pergi.

Makin terasa saat musim dingin seperti sekarang ini.....dilema. Mau mandi nanti masuk angin, nggak mandi risih di badan. Akhirnya setelah mengundi dengan kancing baju dan pertimbangan kesehatan, akhirnya dipilihlah pilihan yang terbaik......yaitu tidak mandi. Lho iya, ..ini bener selama ini kita hanya tahu perspektif bahwa tidak mandi itu tidak sehat, sepertinya ini perspektif mayoritas di negara tropis seperti Indonesia. Tapi di negara sub tropis bisa jadi masalah kalo sering-sering mandi saat musim dingin seperti ini.

Dulu waktu awal-awal di sini, sebab risih itu tadi mau gak mau kudu mandi tapi sekarang bodo amaaat....timbang masuk angin. Dibilang mengikuti suatu kaum sebab jarang mandi ya gapapa...eh jadi kapir gak sih?

2 komentar:

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.